27


Bulan Oktober ini saya merayakan ulang tahun saya yang ke-27. Whatt?? Kadang-kadang saya suka kaget sendiri kalau mengingat jumlah angka tahun yang sudah saya lalui. Biasanya kalau sudah seperti itu saya suka menanykan kepada diri saya sendiri: “Apa yang sudah saya lakukan selama ini?”

Diskusi dulu sebelum tiup lilin.

Saat ini saya sedang berada di Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat. Sudah hampir sebulan lebih saya berada di kabupaten ini. Saya di sini dalam rangka bekerja. Saya akan mendirikan dua perpustakaan ramah anak di SDN Nijang dan SDN Sering, kabupaten Sumbawa Besar.

Sahabat cilik di SDN Sering, Sumbawa Besar, NTB.

Pada suatu perjalanan dengan mengendarai motor, tiba-tiba terpikirkan oleh saya untuk merayakan ulang tahun ke-27 ini bersama dengan sahabat-sahabat cilik saya yang baru. Iya, saya ingin merayakan angka 27 itu bersama murid-murid SDN Nijang dan SDN Sering.

Sahabat cilik di SDN Nijang, Sumbawa Besar, NTB.

Mengingat sekitar sebulan ini kami sudah berteman baik. Kami melewatkan waktu-waktu yang menyenangkan. Seringnya kami tertawa bersama dan makan manga muda pakai cabe bersama. Sangat menyenangkan! Mereka juga tipe anak-anak yang mudah bergaul dan cerdas. Kadang-kadang saya dihadang pertanyaan-pertanyaan yang membuat saya berpikir keras. Hahah…

Tidak pernah kehabisan topik pembicaraan.

Akhirnya, rencana ini saya sampaikan kepada Ibu Rita, kepala sekolah SDN Nijang. Ibu Rita sudah seperti ibu sendiri bagi saya. Tidak hanya memberikan saya makan enak (heheh…), beliau juga menjadi teman diskusi yang menyenangkan. Ibu Rita menyambut ide saya dengan senang hati dan bersedia mewujudkannya. Kan.. beliau memang sangat suportif! J

Ibu Rita

Tiba juga hari yang dinantikan. Kami menggunakan gedung perpustakaan yang baru. Saya melihat sudah banyak hiasan, bahkan di papan tulis saya melihat tulisan selamat ulang tahun. 

Froggy! 

Kue tart dengan patung Barbie yang sedang menari balet membuat saya cekikikan sendiri. Seolah-olah yang berulang tahun itu anak perempuan yang masih belasan tahun. Hahah…

Untung barbie-nya belum lelah!

Acara pun dimulai. Passya, teman saya yang duduk di kelas IV membacakan puisi selamat ulang tahun kepada saya. Saya tidak bisa menahan haru, tapi saya juga mencoba menahan air mata saya supaya tidak meleleh. Terima kasih, Passya!

Berpelukan!

Setiap kelas juga sudah mempersiapkan kado masing-masing. Mulai dari boneka katak sampai tas. Wahhh…saya sangat senang sekali. Hari ini sungguh menjadi hari yang sangat menyenangkan dan tidak akan saya lupakan seumur hidup.

Dapat kado bantal guling dari Erika. :)

Anak-anak juga mempersembahkan beberapa penampilan dan nyanyian. Tidak ketinggalan sepatah kata dari Ibu Rita yang mewakili guru-guru. Setelah itu kami tiup lilin dan memotong kue. Acara ditutup dengan makan makanan ringan yang sudah disediakan. Iyaa.. kami sungguh bergembira hari ini, khususnya saya yang sudah 27 tahun di hari ini.

Setelah bagi-bagi kue dengan sahabat cilik di SDN Sering

Harapan saya di umur 27 ini adalah semoga saya bisa menjadi pribadi yang semakin jujur kepada diri sendiri, terbuka untuk segala kemungkinan, dan menjadi seorang yang ‘real’. Amin.


Sumbawa, 31.10.2016
Monik

Komentar

Postingan Populer