Saya dan Cerita tentang Kucing (2)

 


Semakin lama menghabiskan maktu bersama kucing-kucing ini, saya semakin percaya bahwa mereka memiliki kepribadian yang unik dan tentunya berbeda-beda. Kami juga sudah punya beberapa kebiasaan bersama. Misalnya, kalau pagi-pagi, mereka biasa rebahan di pangkuan saya. Mereka akan segera merayap ke pangkuan saya ketika mereka melihat saya duduk di kursi meja makan sambil menyantap sarapan. Awalnya, hanya Kimchi yang memulai kebiasaan ini, tapi lama kelamaan, Karedok dan Kumis pun ikut-ikutan. Jadi bisa dibayangkan bagaimana tiga anak kucing saling menindih di pangkuan saya.

Beginilah pemandangan biasa di pagi hari :)

Selain itu, saya juga mendapati mereka suka menghampiri saya ketika saya tiba di rumah. Mereka menyambut saya tengan caranya masing-masing. Walaupun mereka mungkin memiliki motif yang sama, yaitu nutuk segera memberikan mereka makanan. :))



Kebiasaan lainnya yang saya lakukan adalah mencium mereka satu per satu. Mungkin karena gemas melihat tingkah dan keimutan mereka, saya menggendong masing-masing dan melayangkan ciuman di pipi mereka. Karedok sebenarnya tidak terlalu nyaman dengan ciuman saya, tapi dia memberika saya desempatan untuk melayangkan satu ciuman saja. Kimchi dan Kumis menerimanya dengan pasrah saja tanpa protes.




Kepasrahan Kimchi terlihat jelas, kan? :
Belakangan ini mereka juga suka naik ke atas kasur. Kami pernah tidur bersama selama hampir dua malam. Saya harus mengakui bahwa tidur dengan kucing memiliki kesan tersendiri. Misalnya, kita harus siap terbangun kalau mereka bergerak. Mengingat kucing juga termasuk hewan nokturnal, kadang mereka juga memiiki agenda sendiri di malam harı. Saya termasuk sensitif dengan gerakan mendadak di malam hari. Kalau mereka bangun atau bergerak sedikit saja, saya biasanya ikut terbangun juga. :D

Oiya, Pupi si induk sedang hamil besar nih. Saya berpikir untuk mensterilkannya setelah melahirkan ini. Saya juga akan mensterilkan kucing-kucing betina lainnya. Saya tidak yakin bisa menjadi bagian dari keluarga super besar mereka kalau-kalau mereka hamil dan melahirkan secara simultan. :)


***




Komentar

Postingan Populer