Random Banget di Hari Minggu! (2)

Hari ini lumayan berhasil membagi waktu dengan baik. Setelah sarapan, saya mandi dan membereskan kamar. Tidak lupa, saya juga bisa menyetrika baju yang sudah tertumpuk dari minggu lalu. 

Saat menyetrika saya malah berpikir apa saya sebaiknya mengirimkan baju di laundry supaya saya bisa melakukan kegiatan yang lebih penting? Misalnya membaca atau olahraga?

Kemudian saya berpikir lagi kayaknya meskipun saya tidak menyetrika, saya pasti leyeh-leyeh atau melanjutkan tontonan yang tertunda. Sudah terlalu banyak tayangan yang belum diselesaikan. Coba ya bisa menonton 2-3 tayangan di waktu yang sama.

Kemerin saya menonton drakor 'Summer Strike' sampai 12 episode, yang ternyata memakan waktu dari siang sampai malam. Saya merasa kurang nyaman juga di malam itu. Mungkin itu adalah dampak dari pilihan tidak melakukan kegiatan lain selain menonton. 

Mika sedang clingy banget loh! Seminggu terakhir ini dia bisa dengan nyaman tidur di sebelahku. Mika juga mau bersandar di kaki atau punggunggku. One of my favorite momen adalah saya kulitku bersentuhan dengan kulit Mika. Aku bisa merasakan hangat tubuhnya. Kakiku yang dingin jadi terasa hangat karena Mika. Sehat-sehat ya, Bang Mika!

Oiya, di sisi lain aku juga agak sedih karena dia sedang tidak nafsu makan. Makanan basah yang biasa dia makan dengan lahap, hanya dicicip dan membutuhkan waktu seharian untuk menghabiskannya. Tapi, dia makan makanan kering yang memang saya selalu stok di piringnya sih. Sempat terpikir olehku karena sedang musim hujan ya. Tidurnya pun makin panjang. 

Saya belum melanjutkan bacaan saya minggu ini. Saya sedang membaca buku 'Frankenstein' yang ditulis oleh Mary Shelley. Anehnya ya, saya malah bisa menyisihkan waktu membaca di hari kerja, tapi di akhir pekan malah meninggalkannya. :D

Kesan pertama saya tenting buku ini adalah kecintaan si pendulais terhadap ilmi pengetahuan, khususnya Kimia ini terasa sekali. Ahh... Saya belum bisa membahasnya lebih lanjut karena belum selesai. Mudah-mudahan saya bisa menyelesaikannya dalam minggu ini ya. *finger crossed 

Saya juga ingin memberitahukan minuman favorit saya dua minggu terakhir ini. Aneh banget sih ceritanya. Saya membeli teh ini random aja di Trona Jamtos. Ternyata bisa disajikan panas dan dingin. Saya sudah coba dua-duanya, dan saya lebih suka saat disajikan dingin dengen es batu. Bubuknya/biji-bijinya larut juga di air dingin loh. Sungguh, teh Fragrant Chrysantemum Tea with Honey ini  menyelamatkan diriku saat kepanasan dan emosi yang berlebihan belakangan ini. :D

Teh favorit dua minggu terakhir ini :)

Oiyaa, saya juga baru kepikiran tentang apakah bekerja bisa melumpuhkan kreativitas? Apalagi kalau pekerjaan itu bukan minat kita dan malah menghabiskan energi. Tapi, di sisi lain kita memerlukan pekerjaan itu untuk melanjutkan hidup. Ribet ya gess? :D

Semakin bertambah umur begini, saya juga merasa semakin jujur kepada diri sendiri dan orang lain. Mungkin kejujuran di sini bisa diartikan juga jadi 'rude' atau kasar. Ternyata saya masih agak terbeban dengan kekasaran yang saya tunjukkan melalui pertanyaan2 kritis atau jawaban-jawaban yang terlalu pada intinya. Kayaknya di masa lalu, saya juga tidak menyukai orang seperti ini deh. Lah, kenapa saya malah jadi seperti mereka yang dulu tidak kusukai?

Hari ini saya mengingatkan diri saya supaya lebih berhati-hati. Tidak perlu terlalu terbawa suasana. Mungkin sudah saatnya belajar sabar. 

Be Kind dan Be Nice! Marahi pilihan sikap dan cara berpikirnya. Iyesh! Bukan menyerna pribadinya. Mesti ingat untuk membedakan kedua hal tersebut ya! PR baru lagi, gess! :)

Have a nice day, peeps!


Komentar

Postingan Populer