Random Banget di Hari Minggu!

Ternyata sudah terlalu lama tidak mengunggah tulisan terbaru di blog ini. Hmm.. Mulai dari mana ya?^__^

Oke mari kita mulai dengan kebiasaan bangun pagi pukul 05.00 yang sudah menjadi rutinitas. Alasan pertama dan paling utama bisa Bangui jam segitu karena kucing-kucing sudah meow meow minta makan dan main keluar. Oiya, sekarang ada Nyunyu dan Mika yang menjadi penguin tambahan di kamar kos ini. Setiap hariku selalu berwarna karena mereka.

Pagi ini saya kebingungan tentang apa yang harus saya lakukan tengan waktu saya yang masih banyak, mengingat meskipun akhir pekan saya tetap bangun pagi-pagi. Mungkin sebenarnya saya bisa saja melakukan kegiatan yang saya tidak lakukan lagi belakangan ini, tapi saya kurang termotivasi untuk melakukannya. Misalnya menulis jurnal ini.

Cuaca belakangan ini panas banget. Menunggu hujan yang deras beberapa kali terkabul untuk membasahi tanah yang sudah kering dan debug yang tebal di jalan raya. 

Saya juga memetik pelajaran baru yang sederhana dari kelakukan Mika belakangan ini. Barang sederhana seperti tali dan tissue bisa membuatnya senang dan punya waktu sendiri. Saya jadi berpikir tentang hal apa yang nampaknya begitu sederhana di dalam hidup saya, tapi mampu membuat saya tersenyum atau berhasil membuat saya berpikir hidup pun ada baiknya kok! :D

Terkadang kalau perasaan sedang nyaman, saya bisa raja menerima hal-hal di sekitar saya dengan lapang dada. Tapi, kalau sedang darah tinggi, sulit banget untuk tetap 'nice' sama orang lain. Saya masih harus mengingatkan diri saya untuk tetap nice dan kind

Belakangan ini saya juga sering mengingatkan diri saya dan orang-orang terdekat saya bahwa mengeluh, marah, dan punya niat setengah-setengah itu tidak apa-apa. Hal itu wajar banget sebagai manusia. Bagi saya menjadi manusia berarti ada kurangnya dan itu tidak apa-apa. Mungkin yang agak sulit adalah menerima kekurangan itu menjadi bagian dari kemanusiaan ini. Menjadi masalah kalau sudah merugikan orang lain dan diri sendiri. 

Saya juga selalu mengeluh tentang tidak punya waktu lagi untuk menulis dan membuat kelanjutan podcast pribadi saya. Mengeluh pun tidak masalah sih. Tidak melakukan apa-apa tentang itu juga tidak apa-apa. Mungkin penilaian saya tentang tidak melakukan itu yang membuat saya terus memikirkannya dan merasa resah karena tidak kunjung melakukan apapun tentang itu.

Di dalam minggu ini saya menonton 'Abbot Elementary' 'Hate to Love You' , 'Crash Course Romance', 'The Last of Us', 'Veep', dan masih ada judul lain yang saya sudah lupa. Saya juga pernah berpikir untuk bisa menonton semua tayangan favorit di waktu yang bersamaan. Tapi, gimana caranya? Pilihannya antara punta gawai berlebih atau mata lebih dari sepasang. Misalnya enam pasang.

Saya dan Rima juga masih membahas tentang pengalaman masa kuliah dulu maktu KKN di Raja Ampat. Kayaknya topik ini tidak akan pernah habis sampai ahir hayat kami berdua. Pagi tadi baru kami bahas lagi.

Saya dan adekku juga membahas tentang beragamnya manusia yang semakin menunjukkan sifat aslinya yang mengecewakan. Well, bukankah manusia memang kerap mengecewakan? Semakin bertambah besar lingkaran pertemanan, semakin banyak potensi kekecewaan yang akan dialami.

Mia dapat piagam juara satu untuk kategori fun swimming minggu ini. Hadiahnya dia mau makan kfc katanya. Sempat video call juga kami, banyak hal yang sudah kami bahas. :D

Akhirnya selesai juga membaca buku 'Dracula' yang tebal itu. Saya masih perlu waktu untuk mencerna isinya yang sampai 600-an halaman ini. Tapi, satu yang membekas di dalam memori saya adalah Dracula gak ada sisi baiknya, lucu, atau tampan seperti yang digambarkan ole Hollywood. Kalau satu sosok/tokoh isinya murni kejahatan, nampaknya suram banget ya? Kalau isinya semua tentang kebaikan, nampak mustahil juga sih. Tapi mungkin lebih membangkitkan semangat.

Nanti atau minggu depan saya lanjutkan lagi ke-random-an ini ya!

Adios Amigos!

Komentar

Postingan Populer