Smile is the best make up!

 

Dua minggu terakhir ini saya sedang senang berkeksperimen menggunakan make up. Saya juga tidak tahu asal-muasal energi untuk melakukan ini dari mana. :D

Untuk memenuhi kebutuhan eksperimen ini, saya pun membeli perlatan make up dari beberapa merek seperti primer, foundation, concealer, liquid blush on, eyeshadow palette, pensil alis, eyeliner, maskara, lip crayon, dan ada beberapa yang belum saya tahu persis fungsinya.

Beberapa tahun lalu saya masih percata bahwa kalau saya paka make up begini pasti saya langsung jerawatan. Tapi, setelah dua minggu belakangan menggunakan make up setiap hari, saya gak jadi jerawatan. Noice!

Beberapa temuan yang saya dapati selama dua minggu bereksperimen dengen make up ini adalah:

1. Semail alias senyuman adalah the best make up. Sebagus apa pun hasil make up, ternyata dengan senyuman, aura semakin terpancar. Memang kalau sudah tersenyum, tanpa make up pun sudah bagus sih. Hahah... Jadi, tetap usahakan tersenyum ya!

2. Bibir adalah koentji. Jadi, kalau bibir masih pucat itu make up yang sudah kita pakai itu justru terlihat tidak bersinar. Meskipun make up yang dipakai sudah membuat wajah kita glowing, sentuhan terakhir di bibir tetap menjadi penentu wajah kita loh!

3. Saya jadi ngerti kenapa industri oplas, sulam, atau filler itu laris. Misalnya di kasus saya sendiri, saya punya kelopak mata itu berlipat ya. Jadi, agar susah untuk menggunakan eyeshadow maupun eyeliner. Akan tetapi, saya juga merasakan banyaknya ide-ide kreatif untuk menanggulangi masalah-masalah wajah kita ini. 

Terbantu banget oleh cahaya Ilahi :)

4. Belajar make up itu terjadi sambil dilakukan alias learning by doing. Ada masanya pas pake eyeliner sukses dengan sekali coba, ada juga masanya sukses setelah mencoba sepuluh kali. Atau akhirnya tahu ada pilihan warna yang bisa dipadu-padankan. Atau warna tertentu bikin wajah seperti badut. Sambil dipraktikkan, ada saja hal-hal baru yang ditemukan. Yeayy! :D

5. Percaya diri. Di atas semuanya ini, rasa percaya diri membantu banget untuk semakin kreatif dalam mencoba hal-hal baru. Bagaimanapun hasilnya setiap kali pake make up, percaya diri menjadi filter terakhir yang memastikan kita berani keluar kamar dengan wajah baru. Cieee....

Selamat Bersenang-senang!


Komentar

Postingan Populer