Sepasang Cicak yang Bertemu di Dinding

Ketika mata kita saling beradu
Tidak terasa jantung ini sudah berdetak tidak karuan
Aku masih terdiam di sini, dan kau masih saja menatapku dari ujung sana

Aku tahu yang lain sedang menunggumu di ujung lain
Tapi, aku heran kenapa kau tidak berhenti menatapku
Apakah kau ingin melihatku pingsan karena tatapanmu itu?

Aku hanya bisa mengepakkan ekorku
Berharap nyamuk segera mengganggu konsentrasimu
Ingin rasanya aku sembunyi dari perasaan ini

Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan
Sembilan, sepuluh
Kuhitung dalam hati
Dalam hitungan keberapa kau akan mundur dan pergi?
Tidak juga kau mundur

Masih saja kau menatapku
Kutahan napasku untuk tetap bisa menatap matamu dalam
Tanpa berkedip, kucoba mengepakkan ekorku sekali lagi
Tidak juga kau terganggu
Tidak juga kau lelah

Oh, mengapa kau masih saja menatapku
Tolong hentikan permainan yang sudah kita tahu ini

Iya, kita tidak akan memikirkan ujungnya
Kita akan begini saja. Atau apa yang akan mengubah kita nanti.

Haaaappp!!!
Kau berhasil menangkap nyamuk yang menghadang pandanganmu

Dan aku sudah menghilang.

Dinding berwarna putih kusam, 02.09.2013
17.21 WITA

M & M

Komentar

Postingan Populer