#1 Podcast 30'Something

 

 

Akhirnyaaa jadi jugaaa!! Yeayyy!! :))

Sebenarnya ide membuat podcast ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Saya membutuhkan energi untuk mengambil langkah pertama. Saat-saat seperti itu saya semakin sadar bahwa mengambil langkah pertama justru yang paling sulit ketika ingin memulai sesuatu. Saya mengalaminya. Saya membuat beragam alasan untuk menunda.

Tapi, dengan sedikit dorongan, saya pun melakukannya. Sampai saat ini saya masih tidak percaya kalau saya bisa melakukannya.

Okay! Jadi, podcast ini akan menjadi wadah untuk menyimpan atau menginventarisasi ide dan pemikiran yang mengendap di dalam pikiran saya. Ide itu datang saat saya membaca buku, bermain dengan kucing, mengepel, mandi, atau saat mengkhayal. 

Ide-ide tentang sesuatu bisa muncul kapan pun saat tak diduga dan saat kita tidak siap untuk menerima ide itu.

Saya juga punya kebiasaan bicara sendiri kalau sedang dapat inspirasi tentang sesuatu. :))

Episode perdana sudah bisa kalian dengarkan melalui paltform spotify dan anchor ya. Kalian bisa mencari akun dengan nama Monika Harahap atau 30'Something. Di episode perdana ini saya dan sahabat saya, Rima membahas mengenai memori.




Saya juga percaya bahwa berdiskusi merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengasah pikiran dan perspektif. Semakin sering berdiskusi, otak seperti semakin diasah. Hal ini bisa berdampak pada ketajaman berpikir kita dan juga menambah perspektif maupun referensi berpikir.

Kalau kita sudah berpikir seperti itu, saya yakin kita juga pasti bertindak tengan lebih baik kepada diri sendiri maupun orang lain dalam banyak hal. Bukankah itu hal yang menyenangkan untuk dilakukan?

Teman-teman bisa mengakses episode pertama podcast saya di Politik Berpikir
Selamat mendengarkan!
Semoga kita bisa saling bertukar pikiran ya!


Toba, 30 Sept 21
M





Komentar

Postingan Populer