MY FAVORITE THINGS IN THE WORLD (2)

Sampai saat ini saya masih menambahkan daftar favorit saya ke dalam catatan harian. Lucu juga ya, ternyata tidak terlalu mudah untuk mengingat sesuatu yang menyenangkan diri sendiri. Iya, tidak seperti yang kita bayangkan. 

Ada kalanya saya tiba-tiba mengingat kesukaan saya saat sedang merapikan tanaman, membuka kulkas, bermain dengan kucing, atau sedang memasak. Ada-ada saja ya! 

Saya jadi belajar untuk semakin mengenal diri saya sendiri melalui kegiatan sederhana ini. 

Saya sudahi dulu pengantarnya. Berikut daftar favorit saya bagian kedua. :)


11. Listening to good music

Musik tidak bisa saya lepaskan dari kehidupan sehari-hari. Mendengarkan musik ini sudah sama seperti sarapan. Tidak ada hari yang saya lewatkan tanpa mendengarkan musik. Saya termasuk penikmat musik dari berbagai macam genre. 

Saya bisa mendengarkan musik klasik, jazz, pop, rock, hip-hop, dangdut, tradisional, maupun metal. Tapi, dari semua jenis musik ini, saya suka mendengarkan lagu lawas, seperti lagu di era 70-80an. Musik pop terkini juga berguna untuk memberikan sensasi yang berbeda di telinga saya. 

Belakangan ini saya juga sedang suka mendengarkan album soundtrack drama korea. Kalau sedang mood mendengarkan lagu atau album tertentu, saya bisa memutarnya sampai berminggu-minggu. 

12. Bersih-bersih

Saya tidak mengkategorikan diri saya sendiri sebagai orang yang bersih banget. Tapi, saya punya kecenderungan untuk bergerak bersih-bersih kalau menemukan ada benda yang kotor. Selain itu, saya juga suka tergerak untuk bersih-bersih kalau sedang mengkhayalkan yang tidak-tidak. Saat sedang bersih-bersih rumah misalnya, saya seperti bermeditasi. Saya bisa mendengarkan pikiran saya atau tiba-tiba memikirkan sesuatu yang baru. :D

13. Menikmati pemandangan alam

Saya bisa duduk lama sendirian kalau sedang berada di pantai, dekat air terjun, persawahan, gunung, bukit, atau menatap langit yang sedang cantik-cantiknya juga. Menikmati matahari terbit dan terbenam merupakan salah satu kegiatan kesukaan saya.

14. Makan makanan yang sama berminggu-minggu

Iya, betul. Kalau sudah suka dengan satu makanan tertentu, saya bisa memakannya selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Dulu maktu tugas di Ende, saya bisa makan jagung bose selama berminggu-minggu. 

15. Kalau sudah berhasil menulis sesuatu

Sebenarnya saya selalu senang setiap kali berhasil menyelesaikan satu tulisan tertentu. Seperti ada rasa puas karena bisa menyelesaikan sesuatu. Tapi, saya masih berkutat di alasan-alasan untuk tidak menulis dan tidak menyelesaikan tulisan. Saya belum menemukan solusi untuk masalah yang satu ini, meskipun saya tahu saya pasti akan senang banget melakukannya.

16. Makan Durian

Saya bisa makan durian sampai mabok. Saya pernah menunggui pohon durian denna guru di Kolaka, Sulawesi Tenggara demi menunggu durian jatuh dari pohonnya dan memakannya langsung. Mungkin tidak semua orang pernah coba, tapi memakan durian dengan nasi sangat layak banget untuk kalian coba. Saya suka banget.

17. Makan petai ikan teri sambal

Kalau masakan yang ini sih Tidak ada yang menandingi. Setuju gak? 

18. Mengunjungi bangunan-bangunan tua 

Saya suka banget duduk sendirian di tengah-tengah bangunan yang sudah lapuk atau tua. Saya merasakan semacam aura yang berbeda. Bangunan-bangunan tua itu seperti punya cerita unik yang pasti menyenangkan banget untuk didengarkan. Tapi memang ya, segala sesuatu yang menua atau tampak tua memang punya cerita menarik. Mungkin berlaku untuk manusia juga?

19. Membuat to-do list

Walaupun belum tahu kapan akan dikerjakan, tapi membuat daftar kegiatan merupakan salah satu kegiatan favorit saya. Seperti merasakan pemenuhan. Segala sesuatunya ada pada tempatnya masing-masing. Perasaan seperti ini bisa memberikan saya ketenangan.

20. Having a bestfriend

Kamu tidak perlu punya seribu teman, kalau kamu sudah punya satu sahabat yang melekat di dalam hatimu. Setuju gak?


Usaha saya untuk mengumpulkan daftar kesukaan saya masih akan terus berlanjut. Hitung-hitung menambah kerjaan menyenangkan plus bisa mengenal diri lebih baik lagi. :))


Toba, Sept 21

M

Komentar

Postingan Populer