MY FAVORITE THINGS IN THE WORLD (1)

Beberapa waktu lalu saya kepikiran untuk menulis daftar kesukaan saya. Benda maupun kegiatan yang saya sukai. Saya berpikir kalau saya sedang sedih atau tidak tahu mau melakukan apa, saya bisa kembali ke catatan ini dan bersenang-senang.

1. Berenang

Saya selalu tahu kalau air akan memberikan ketenangan. Berada di dalam air selama berjam-jam Tidak membuat saya kelelahan. Berenang bisa memberikan saya sensasi ketenangan dan memperbaiki mood yang jelek. Saya bahkan berpikir kalau memang reinkarnasi ada, menjadi hewan di air merupakan salah satu pilihan utama saya. 

2. Membaca Buku Bagus

Membaca buku memberikan saya sensasi petualangan yang tidak terbatas di dalam pikiran saya. Saya tidak perlu pergi ke Nias untuk mengenal budaya mereka karena saya bisa mengalami kehidupan mereka melalui buku yang saya baca. Selain itu, membaca juga seperti menemukan kepingan-kepingan teka-teki kehidupan maupun diri sendiri yang selama ini tidak kelihatan. Oleh karena itu, penulis yang berhasil adalah ketika tulisan mereka bisa membantu pembacanya menemukan diri mereka sendiri. Cerita-cerita petualangan maupun imajinatif sangat membantu untuk menenangkan pikiran, memberikan inspirasi, dan mengumpulkan ide-ide yang menarik.

3. Sushi

Saya suka banget makan sushi. Saya mau menukar apapun untuk bisa menikmati sushi. Membayangkan sushi di depan mata saat menulis ini berhasil membuat air liur saya hampir menetes. :D 

4. Dipijit

Siapa sih yang tidak suka dipijit? Apalagi kalau si tukang pijitnya bisa menemukan titik pegal yang selama ini membuat badan lemas. Pijit kaki, tangan, kepala, dan pantat. Iya, Saya suka banget ketika pantat dipijit. Darah saya bisa tiba-tiba terasa mengalir dengan lancar dan pegal-pegal hilang seketika. Walaupun pantat seperti tidak mengerjakan apapun, tapi potensi pegal dan darah tersumbat juga sering terjadi di area itu. Hehe...

5. Star Gazing

Alias memandangi bintang-bintang di malam hari. Mungkin kesenangan ini ada kaitannya dengan teori yang mengatakan bahwa kita manusia terbuat dari unsur-unsur bintang juga? Salah satu spot terbaik untuk mengamati bintang adalah di tengah laut maupun di tempat yang tinggi seperti bukit tau gunung.

6. Talk to somebody

Mungkin ini bukan sekadar berbicara kepada seseorang saja. Tapi, seseorang yang kita punya koneksi yang baik. Bisa sahabat maupun orang asing yang baru kita kenal. Menemukan ide-ide konyol saat mengobrol acak juga bisa sangat menyenangkan. Berbicara dengan orang yang satu frekuensi kegilaan dengan kita bisa membuat waktu berjalan dengan cepat.

7. Animals

Berada di sekitar hewan juga bisa memberikan perasaan tenang. Tingkah mereka yang lucu bisa memperbaiki mood dan juga inspirasi untuk melakukan sesuatu. Kucing, anjing, iguana, burung hantu, dan reptil adalah beberapa hewan favoritku. Hewan juga bisa menjadi emotional support kita. Sudah terbukti bahwa kita manusia membutuhkan hewan di sekitar kita.

8. Watching docuseries about nature

Saya bisa terharu sampai menitikkan air mata setiap kali diperlihatkan bagaimana alam ini bekerja dan hidup. Saya seperti diingatkan kembali mengenai makna keberadaan diri yang begitu kecil di hamparan semesta yang maha luas ini. Saya bukan pusat keidupan. 

9. Makan buah Klengkeng (longan)

Saya ingat dulu waktu di Lombok, saya bisa naik motor agak jauh untuk menemukan klengkeng. Saya juga bisa menghabiskan klengkeng sekilo dalam waktu singkat. :D 

10. Tea time in the afternoon

Sekitar pukul lima sore begitu, saya suka minum teh sambil makan roti atau cemilan. Tea time ini merupakan salah satu bagian favorit saya dalam satu hari. 

Saya masih menambahkan hal-hal kesukaan saya di dalam catatan saya ketika ingat. Ada juga ketika sahabat saya yang mengingatkannya. Menuliskan dan mengingat hal-hal menyenangkan ini bisa menjadi pengingat kelak kalau sewaktu-waktu lupa. Atau bisa juga saat sedih. Coba saja! Semoga berhasil untukmu ya.


Toba, Sept 21

M




Komentar

Postingan Populer