Ide Baru: Membuat Video Ulasan Buku dan Cerita Lainnya


Ide ini muncul begitu saja. Setelah mempertimbangkannya beberapa kali, akhirnya saya memutuskan untuk membuat video ulasan buku. Toh, perangkat yang saya miliki juga mendukung ide baru ini. Saya langsung memesan tripod, karena alat ini sepertinya akan saya butuhkan selama pembuatan video tersebut.

Kegiatan pertama yang saya lakukan sambil menunggu tripod datang adalah menyeleksi buku mana saja yang akan saya ulas. Ada buku-buku yang memang agak berat untuk saya ulas, maksudnya saya harus membaca lagi beberapa bagian buku tersebut dan ada juga buku yang sangat membekas dalam ingatan meskipun saya sudah selesai membacanya lama sekali. Akhirnya saya memilih untuk mengulas buku 1984 karya George Orwell terlebih dahulu. Yeay!

Saya syuting di lantai 3 kosan saya yang terbuka dengan pemandangan hamparan laut, gunung, dan langit. Lumayanlah. Tidak perlu jauh-jauh untuk mencari lokasi syuting. Saya akan memikirkan untuk mencari referensi lokasi syuting yang lain di seputaran Ende ini.

Setelah merekam video yang berdurasi hampir enam menit, saya pun mengedit video itu sendiri di hp. Pertama kali berurusan mengedit video ini ternyata menyenangkan. Untuk mengedit video berdurasi enam menit menjadi empat menit sekian ternyata bisa memakan waktu sampai dua jam. Wahh! Lama juga. Saat mengedit video tersebut waktu memang terasa cepat berlalu.

Nah, sampai saya menuliskan cerita ini saya sudah berhasil membuat tiga video yang saya unggah sekali seminggu melalui akun Instagram saya di @bookwormer_. :)

Menyenangkan juga sih! Semoga ide-ide barunya semakin banyak bermunculan ya. Saya juga ingin melatih diri untuk lebih konsisten membuat tulisan dan video ulasan buku. Buku dan membaca sudah menjadi bagian penting dalam hidup saya dan membuat video ini menjadi bentuk apresiasi saya untuk buku dan cerita yang telah berhasil mengubah cara pandang saya akan kehidupan ini. Semoga berhasil ya!

Semangat, Mon!


Ende, Agustus 2020

M









Komentar

Postingan Populer