Kalau Tim Rebahan Gerak Dikit

Masih dalam rangka menikmati dan memaksimalkan libur panjang dalam empat hari ini. Tetap saja ya, sudah libur panjang, tapi badan masih rebahan di hari Senin besok. Hahah... 

Beda lagi ceritanya bagi sebagian orang yang bisa menikmati hari-harinya sebagai akhir pekan ya. Pasti menyenangkan! Nah, mungkin pilihan itu ada bagi kita ya. 

Pilihan untuk menjadikan hari-hari yang kita lewati sebagai beban, atau sebagai akhir pekan yang menyenangkan.

Sabtu kemarin saya menyempatkan diri untuk mampir ke Pantai Ria, pantai terdekat yang bisa dinikmati sekitar kota Ende. 

Setiap sore sebenarnya pantai ini ramai dengan pengunjung. Ada yang bermain bola, berenang di laut, nongkrong sambil makan camilan, dan mengobrol panjang lebar dengan para sahabat.

Semua aktivitas itu bisa dilakukan sambil menikmati matahari terbenam. Sungguh pengalaman yang menyenangkan. Bagi orang seperti saya, memandangi laut dan matahari terbenam merupakan kegiatan yang bisa memberikan ketenangan dan kebebasan dalam berpikir. 

Ketika memandang deburan ombak dan matahari terbenam bisa mengosongkan sejenak beban pikiran dan pundak ini. Hidup untuk hari itu saja. Hidup untuk melihat pemandangan yang menyenangkan ini. Sok banget ya? :D

Saya juga membawa buku untuk sekadar melanjutkan kegiatan baca yang biasanya saya lakukan di kamar. Biasanya sambil rebahan. Maklum lah ya. Hahah... Kalau saja belum terlanjur gelap, mungkin saya bisa membaca agak lama. Tapi, tidak apa-apa.

Besok, hari kerja sudah dimulai kembali. Tidak ada lagi bangun siang untuk sementara sampai menunggu akhir pekan. Semoga bisa memaksimalkan hari dengan sebaik-baiknya ya! :)


Ende, Aug 2020

M


Komentar

Postingan Populer