Satu Hari yang Menyenangkan di Pantai Bluestone


Setelah kurang lebih enam bulan bekerja dari rumah, akhirnya tiba juga saatnya untuk berkunjung ke sekolah dampingan yang ada di kec. Nangapanda di Ende. Kami bertiga berangkat dengan mobil. Perjalanan ke sekolah kami tempuh hampir satu jam lamanya. Pagi itu rasanya agak pusing karena sudah lama tidak naik mobil lagi. Hahah...

Setelah kegiatan di sekolah selesai, kami bertiga memutuskan untuk mampir ke rumah makan yang kebetulan letaknya berada di Pantai Bluetstone (orang lokal sering menyebutnya sebagai pantai Batu Hijau). Pantai ini disebut sebagai pantai Batu Hijau karena hampir semua garis pantainya ditutupi oleh batu berwarna hijau. Bisa dilihat dari fotonya ya.

Saya senang sekali bisa ke pantai lagi. Gembira melihat deburan air laut, bunyi ombak yang saling beradu, dan tentunya angin laut yang menyegarkan. Di masa pandemi Covid-19 ini, bisa mengunjungi pantai memang sebuah keistimewaan. 

Kami pun memesan makan siang, minum kelapa muda, dan menikmati kebersamaan memandangi laut dan langit yang seolah menyatu itu. 

Sungguh perjalanan yang menyenangkan. Terbayarkan sudah perjalanan yang agak panjang dan melalui lika-liku yang hampir saja membuat pusing kepala. :)

Setelah acara menikmati laut selesai, saya menemukan kucing yang memiliki mata dua warna. Bertambah lagi keceriaan hari itu. Saya langsung panggil saja dengan nama 'Pupi'. Nama yang selalu saya sematkan ke semua kucing yang saya temui. 


Matanya berwarna biru dan berwarna kuning bening, cantik sekali. Mata kelereng. Kebetulan Pupi bersama-sama dengan teman kucing lainnya yang sedang tidur siang di dalam kerangkeng ini. Pupi nampaknya belum terlalu mengantuk seperti teman-temannya. Saya pun mengajak dia bermain untuk sesaat. Hahah.. "Baik-baik ya Pupi!" :)

Demikian cerita saya mengenai satu hari yang menyenangkan ini. Menyenangkan karena bisa melihat laut lagi dari dekat, menghabiskan waktu bersama Ceu Trai dan Waid, dan bertemu dengan Pupi. Yeay! Sungguh hari yang baik.
Terima kasih.



Ende, Agustus 2020
M

Komentar

Postingan Populer