One Fine Day in Bajawa

 



Masih berkaitan dengan proyek mandiri saya untuk bercerita dengan satu foto ya. Satu foto satu cerita. Haha.. Maklumlah karena sebagai tim rebahan, kegiatan menulis ini paling masuk akal untuk saya lakukan. Di tulisan kali ini saya akan bercerita tentang perjumpaan saya dengan Gunung Inerie yang ada di Bajawa, Flores.

Sebenarnya saya sudah lama berkunjung ke Bajawa, yaitu pada tahun 2018 silam. Seingat saya, saya bahkan sudah pernah menulis tentang ini juga. Tapi, lupa sih.

Bajawa berada di pulau Flores yang ikonik dengan Inerie ini. Sudah banyak orang dari luar negeri maupun lokal yang sudah mendaki gunung ini. Inerie merupakan gunung vulkanik yang sudah tidak aktif lagi. Saat ini, Inerie masih menjadi tempat favorit banyak orang untuk didatangi. Bagi yang lebih suka suasana pegunungan yang dingin dan sepi suara manusia, boleh lah berkunjung ke sini.

Pengelola penginapan yang ada di kaki gunung Inerie ini menyediakan fasilitas taman bunga yang bisa digunakan untuk mengambil gambar maupun untuk menikmati Inerie dengan sangat dekat dan jelas. Seperti di foto di atas.

Taman bunganya lumayan luas. Ada tempat duduk kayu juga yang bisa diduduki untuk merenungkan keindahan Inerie ini. Bercakap-cakap juga bisa. Saat saya berkunjung ke sana, suasana sedang sepi. Oleh karena itu, saya manfaatkan untu bercakap-cakap dengan bebas bersama gunung Inerie. Entahlah, obrolan kami saat itu ngalor kidul kemana-mana. :D

Perjumpaan dengan gunung memang memberikan ketenangan dalam diri saya. Seperti diingatkan untuk merenungi diri yang begitu kecil di hamparan alam semesta ini. Sepi. Diam. Hanya itu saja yang diharapkan.

Bagaimana dengan kamu?
Apa kesanmu ketika berjumpa dengan gunung? :))


Ende, 25 August 2020
M

Komentar

Postingan Populer