Selasa Menyenangkan dengan Anak-anak

 


Sudah dua minggu belakangan ini kami mengundang adik-adik dari sekolah mitra Taman Bacaan Pelangi di Kab. Ende untuk bergabung di acara TBP Talks. TBP Talks merupakan obrolan ringan setiap Selasa pukul 16.00 WITA  sampai selesai. Kami live di tiga kanal, yaitu Youtube, Facebook, dan Instagram. Topik yang kami bahas memang beragam, tapi fokus di seputar literasi. 

Awal munculnya ide membuat bincang hangat ini adalah saat Covid-19 muncul pertama kali dan memaksa semua orang bekerja dari rumah, termasuk tim TBP. Acara santai ini masih kami jalankan sampai saat ini. 

Seiring berjalannya waktu kamipun ternyata bersenang-senang ketika melakukannya. Stok bintang tamu juga masih banyak, apalagi belakangan ini kami sudah mulai mengundang anak-anak untuk menjadi bintang utama. Yeayy!

Obrolan kami bersama anak-anak yang kami undang adalah seputar buku kesukaan mereka, pengalaman membaca buku koleksi di perpustakaan, dan kegiatan menyenangkan mereka saat di sekolah. Sejak pandemi ini, hampir semua anak mengaku kangen dengan sekolah dan bermain dengan teman-teman mereka.

Mengundang anak-anak di acara ini memberikan saya kegembiraan tersendiri. Berada di sekitar mereka membuat mood saya lebih baik. Saya juga menangkap aura polos dari mereka. Jadinya, saya selalu menunggu momen di hari Selasa ini. Bertemu dengan anak-anak menjadi salah satu agenda penting yang tidak boleh dilewatkan. Yekan?

Kalian juga bisa menonton tayangan TBP Talks ini melalui akun Taman Bacaan Pelangi (@pelangibook) di ketiga platform di atas loh!
Semoga terhibur!


Ende, August 2020
M

Komentar

Postingan Populer