#26 Apa yang Terjadi?


Apa yang akan terjadi dalam hidupku seandainya aku masih percaya kepada Tuhan? Mungkin tidak ada yang berubah. Mungkin saja aku bisa lebih tenang atau dapat melemparkan kesalahan atas ketidakberesan terhadap sesuatu yang lain. Menyalahkan Tuhan? Menganggap hidup sebagai ujian? Mengiming-imingi diri tentang imbalan baik yang akan aku terima entah kapan.

Apa yang terjadi?

Apa yang akan terjadi dalam hidupku seandainya aku masih percaya bahwa apa yang kupikirkan menentukan jalan hidupku? Mungkin aku akan selalu berpikir positif walaupun aku tahu bisa saja pikiran ini akan menjadi racun. Mungkin aku akan disukai banyak orang karena memancarkan aura positif, walaupun bisa saja itu palsu dan aku tidak akan tahan dengannya.

Apa yang terjadi?

Apa yang akan terjadi dalam hidupku seandainya aku menggantungkan nasibku di tangan orang lain? Mungkin hidupku akan jauh lebih baik. Mungkin aku akan selalu berhasil mengambil perhatian. Mungkin aku akan senang merepotkan bidup orang lain. Tapi, mungkin aku akan menderita karena tidak punya kendali atas hidupku sendiri.

Apa yang terjadi?

Apa yang akan terjadi dalam hidupku seandainya mengucapkan sayang dan cinta jauh lebih mudah? Mungkin aku akan bersama-sama dengan orang yang kukasihi. Mungkin juga aku akan menyatakan cinta kepada orang yang salah, tapi mungkin worth to try.

Apa yang terjadi?

Apa yang akan terjadi dalam hidupku seandainya aku orang jahat yang tidak bisa merasakan persan apa pun? Mungkin aku tidal perlu merasakan sakit dan kepedihan ketika ditinggalkan oleh orang terkasih. Aku juga tidak perlu bersedih dan menangsi berhari-hari karena ditinggal hewan kesayangan. Tidak perlu merasa bersalah ketika berbuat jahat dan menyakiti orang lain. Aku tidak tahu apakah hidup seperti ini benar-benar kuinginkan.

Apa yang terjadi?

Komentar

Postingan Populer