Lesson Learned #15: Berkembang dengan Belajar Sendiri

Sumber: classroom-aid.com

Belakangan ini saya berpikir kalau kita tidak boleh berhenti belajar dan menemukan hal-hal baru. 

Akan selalu ada ilmu dan pengetahuan baru yang bisa kita dapatkan dan pelajari setiap harinya. Iya gak sih?

Pengalaman saya bekerja selama ini kebanyakan mengkondisikan saya untuk belajar sendiri. Kalau saya cukup rajin, saya bisa belajar menemukan banyak hal baru. 

Tantangan belajar sendiri adalah terkadang kemauan selalu terhalangi oleh keinginan-keinginan lain, seperti rebahan. :D

Menurut pemikiran saya, kita jangan berhenti untuk belajar ya.
Memiliki rasa penasaran akan membantu kita untuk mengindentifikasi pengetahuan-pengetahuan baru itu.

Kebebasan untuk belajar hal baru merupakan keistimewaan yang mungkin tidak dimiliki oleh semua orang. Jadi, saat pekerjaan yang kamu geluti sekarang membebaskanmu untuk belajar hal baru, maka maksimalkanlah.

Selamat belajar!
Selamat menemukan hal-hal baru di sekitarmu.


Ende, Juli 2020
M

Komentar

Postingan Populer